Sabtu, 11 Maret 2017

Wisata Agro Selopajang Timur - Batang



Wisata Agro Selopajang Timur terletak di Desa Selopajang Timur Kecamatan Blado Kabupaten Batang. Wisata Agro Selopajang Timur ini berada di pinggir jalan, jadi bagi wisatawan yang belum pernah ke tempat wisata ini bisa mudah menemukannya.

Di tempat wisata ini ada berbagai fasilitas, diantaranya adalah terapi ikan, kolam renang, kebun durian, kebun salak pondoh, area permainan, dan bumi perkemahan. Buat para pecinta selfi, tempat wisata ini sangat recommended deh.

Untuk harga tiket masuknya....... 

Minggu, 11 Desember 2016

Pengalamanku Belanja Online di Qoo10

Assalamu'alaikum Kawan Ufhi,


Kali ini Ufhi mau cerita tentang pengalaman belanja online di situs Qoo10.
Qoo10 adalah sebuah situs belanja online yang menyediakan berbagai macam barang yang dijual. Maksudnya disini situs Qoo10 hanya sebagai situs penyedia bagi seller dalam menjual produknya. seperti toko online B***lap*k ataupun o*x yang juga hanya berperan sebagai penyedia.

Yang menarik dari toko ini adalah pembayarannya dapat menerima dari Paypal dan banyak seller dari Indonesia, sehingga pilihan barang pun lebih banyak.

Jadi, lebih mudah pembayarannya. Pilih barang => bayar pakai Paypal => selesai. 
Tanpa harus lari ke ATM atau ke ind***ret.

Cara Mengatur Combobox pada Visual Basic 6.0 Agar Tidak Bisa Diinput Baru



Assalamu’alaikum Kawan Ufhi,



Ufhi lagi pengen bahas Microsoft Visual Basic 6.0 nih. Kali ini akan membahas cara mengatur Combobox pada Visual Basic 6.0 agar tidak bisa diinput baru. 
Maksudnya disini adalah ketika aplikasi dijalankan Combobox hanya bisa diinput berdasarkan data yang sudah ada dan tidak bias diketik ulang. Jadi Combobox seperti dikunci.

Masih belum paham??? Langsung liat ke gambarnya aja ya…

Pengertian Visual Basic Menurut Para Ahli (Terbaru)




Visual Basic adalah bahasa pemrograman yang bersifat event-driven. Jika dibahas dalam istilah sehari-hari, event-driven programming merupakan script pemrograman yang “bereaksi” apabila ada kejadian (event) yang dipicu oleh seorang user, misalnya saat menekan tombol “Submit”, “Hitung”, dan sebagainya (Enterprise, 2015).
Visual Basic adalah bahasa pemrograman generasi ke tiga dari Microsoft dengan IDE (Integrated Development Environment) atau pemrograman pengembangan terpadu, visual basic dibuat dan dirancang untuk mudah digunakan baik oleh programmer pemula sekalipun (Atmoko, 2013).

Ada beberapa komponen yang secara langsung sering terlibat dalam pembuatan program menggunakan Visual Basic 6.0. Komponen-komponen tersebut adalah :