Senin, 30 Juni 2014

Dirty Little Secret - AliaZalea




MEET THE HERO

Ben Barata. Sukses dengan kariernya dan berkehidupan mapan, tapi masih merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dan dia yakin kekosongan itu hanya bisa diisi oleh Jana, cewek yang menghilang tanpa jejak setelah hatinya dia injak-injak bertahun-tahun yang lalu. Dia bertekad untuk bertekuk lutut meminta maaf dan mendapatkan kesempatan kedua dengan Jana... Namun, bagaimana dia bisa melakukannya tanpa membuat Jana mengambil langkah seribu ketika melihatnya?



MEET THE HEROINE

Jana Oetomo. Ibu dari sepasang anak kembar yang bandelnya setengah mati dengan sebuah rahasia yang memberikan definisi baru pada ungkapan “skeletons in the closet”. Namun sepertinya rahasia itu tidak bisa tetap terkubur, terutama ketika Ben, orang terakhir yang dia inginkan mengetahui rahasia itu, tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya. Dan dia lebih baik mati daripada membiarkan Ben dekat-dekat dengannya lagi. (http://ecx.images-amazon.com/images/I/41KhPoRoUCL.jpg)

Ceritanya bagus, seperti cerita AliaZalea lainnya mengalir dengan lancar. Ufhi pualing suka sama duo Raka & Erga. Ngebayangin ngegemesinnya mereka, Raka yang hiperaktif dan Erga yang kalem *kebalik ngga sih? Ada satu sesi dimana si Raka nangis dan dengan sifat dewasanya Erga ngenenangin Raka. Duo yang saling melengkapi ^_^
Untuk sifat Jana nya bener-bener ngga Ufhi suka, gimana egoisnya dia, *kalo si Jana ngga egois gimana mau ada konfliknya Ufhi . . . (-_-‘). Oke deh, buat pLen” selamat membaca ja *bagi yang punya, hehee

Minggu, 29 Juni 2014

Harus (kah) Mencintaimu - BAB 1


Harus (kah) Mencintaimu
BAB I

Dua bulan kemudian.
“Bundah…Mikail minta susu” panggil Keyla, anak pertamaku_yah, aku biasa memanggil mereka anak-anakku.
“Iya sayang, I’m coming”
“Bundah ayah kapan pulang?? Mikail kangen” ujar anak kedua ku setelah menghabiskan susunya.
“Sabar ya sayang, kan tiap minggu ayah juga pulang. Sekarang kan baru hari rabu berarti ayah pulang berapa hari lagi?” tanyaku untuk menghiburnya.
“Empat hari lagi” jawabnya antusias.
“Aduuuh pinternya anak bundah” banggaku
Oek… oeeek…

Kamis, 26 Juni 2014

Pentingkah Pembelajaran Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi

Pentingkah pembelajaran Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi

Assalamu'alaikum pLen2 Ufhie,
*curcol
Kemaren Ufhi dapet tugas dari Pak Dos mata kuliah Bahasa Indonesia. Mintanya tu suruh deskripsiin pendapat mahasiswa ttg ntu judul, ehh karna trlalu rajinnya Ufhie mlah ngebuat makalah(*pembelaan :)). Tapi Alhamdullillah mau diterima, terima kasih banyak buat Pak Dos Bahasa Indonesianya Ufhi <3
Langsung Ja Ufhi share za, kalo ada yg lg btuh monggo di download.  ^_^

 
BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Dewasa ini kebutuhan masyarakat akan sesuatu semakin meningkat. Berbeda dengan jaman dahulu (purba) dimana sesuatu yang penting saja yang akan menjadi kebutuhan pokok manusia, manusia jaman purba berkomunikasi dengan manusia lainnya hanya dengan menggunakan bahasa tubuh. Mereka mengisyaratkan sesuatu dengan tubuh mereka yaitu dengan tangan ataupun dengan gerakan tubuh lainnya. Pada jaman purba berkomunikasi memang tidak terlalu dibutuhkan karena manusia masih melakukan aktivitasnya sendiri – sendiri. Ini membuktikan bahwa manusia jaman purba belum menjadi makhluk sosial yang sangat membutuhkan komunikasi di setiap aktivitas yang dilakukannya. Meskipun sedikit dari mereka ada yang sudah memahami bahwa manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan manusia lain (makhluk sosial).
Seiring berkembangnya jaman banyak perubahan yang terjadi, bahkan alat komunikasi manusia juga berubah. Yang pada awalnya dimulai dari bahasa tubuh berubah sedikit demi sedikit menjadi sebuah bahasa lisan yang mudah dipelajari dan dipahami oleh manusia lain. Dan inilah awal mula kemunculan bahasa yang saat ini digunakan. Perbedaan setiap bahasa terjadi karena perbedaan suku, ras, dan bangsa. Misalnya di Indonesia, kita mengenal bahasa pemersatu yang digunakan adalah Bahasa Indonesia.

B.     Rumusan Masalah
Rumusan masalah yang akan dibahas dalam makalah ini adalah penjelasan tentang pentingkah pembelajaran Bahasa Indonesia dipelajari oleh Mahasiswa dan Mahasiswi di Perguruan Tinggi.
Disini saya sebagai penulis akan menguraikan jawaban tentang pertanyaan diatas tanpa mengurangi ataupun menambahi pertanyaan yang menjadi pokok permasalahan makalah ini.



Untuk lebih lengkapnya KLIK DISINI 
*Jika diminta password :   rofhiah.blogspot.com

Semoga bermanfaat  ^__^



Rabu, 11 Juni 2014

Harus(kah) mencintaimu



Assalamu'alaikum pLend sMua,kali ini Ufhie akan berbagi cerita abal2 bin gaje karya sendiri yang semoga bisa menghibur pLen sMua. ^_^
 
Harus(kah) mencintaimu
PROLOG




Namaku Andrea Dahlia, emm… kalian bisa memanggilku Andah. Aku hanya seorang penulis novel amatiran di website pribadiku. Mungkin ini bukan novel pertamaku, tapi inilah kisah hidupku. Semoga kalian tidak bosan membacanya.

Dalam novel yang aku tulis, menurutku sebuah kisah dengan akhir Sad Ending itu seharusnya tidak ada karena hanya akan iasa kegalauan atau mungkin keresahan hati pada pembacanya. Karna itu juga yang selalu aku rasakan saat membaca novel dengan akhir Sad Ending. Aku lebih memilih tak bercerita jika akhir yang aku buat adalah sad ending. Ini terlihat konyol sekali, karna sebagai penulis tak sepantasnya aku mengedepankan ego sendiri san bersikap tidak iasananal. Tapi, beginilah aku.

Umurku baru 22 tahun saat dimana orang yang aku kasihi harus pergi meninggalkanku untuk selamanya dengan iasa tanggung jawab yang sangat besar untukku. Dialah kakakku, saudara perempuanku. Kakak terkasihku, yang selalu usil tapi sangat iasa padaku. Yang kini telah tenang disisi-Nya.

Aila Dewi Dahlia, aku biasa memanggilnya Kak Aila. Umurnya 27 tahun, terpaut 5 tahun dengan ku, dan dia sudah berkeluarga. Mempunyai anak dua. Emm ralat tiga anak, kalau seandainya dia masih bertahan untuk melihat anak ketiganya. Sayang, dia keburu dipanggil oleh yang maha kuasa saat dia melahirkan anak ketiganya. Dan disinilah aku sebagai adiknya yang harus bertanggung jawab merawat anak – anaknya. Well, aku tak akan mengeluh dengan anak – anak yang lucu itu. Tapi bagaimana jika yang aku keluhkan adalah sikap kakak iparku, yaitu ayah dari anak – anak lucu itu. Yang tanpa kutahu bagaimana awal mulanya bisa menjadi …

To be continued.


BAB I
BAB II


Bisa juga di baca lewat situs Wattpad, id : @UfhieAh