PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Kamis, 09 April 2015

Makalah Internet Protocol versi 6 ( IPv6 )





BAB I
PENDAHULUAN

A.    Pendahuluan
Perkembangan yang pesat di bidang teknologi aplikasi berbasis web membawa perubahan signifikan terhadap bahasa pemrograman yang digunakan. Saat ini informasi yang ditampilkan di halaman web semakin mudah di-update (diperbaharui), tentu saja hal ini tidak terlepas adanya pemrograman server-side. Di mana kita dapat membuat halaman web dinamis, dan menginteraksikan dengan berbagai database modern.
Sudah disadari bahwa internet tumbuh ke seluruh dunia dengan pesat, hampir semua user internet saat ini menggunakan internet protokol versi 4 (IPv4). IPv4 telah terbukti tangguh selama ini, namun terdapat masalah terhadap IPv4 ini terutama pada pengalokasian IP tersebut. Sehubungan dengan semakin berkurangnya alamat IPv4 yang tersedia, maka dibutuhkan mekanisme baru untuk ditambahkan ke internet. dimana pada saat itu juga orang-orang mulai menyadari cepat atau lambat alamat IPv4 yang sebesar 32 bit akan semakin terbatas dan sulit didapatkan pada masa-masa mendatang.

Alasan utama untuk mulai beralih ke IPv6 adalah terbatasnya ruang pengalamatan, IPv6 memperbaiki sejumlah masalah dalam IPv4, seperti keterbatasan alokasi alamat IP yang tersedia dalam IPv4, IPv6 juga menambahkan sejumlah perkembangan dari IPv4 seperti masalah routing dan autokonfigurasi jaringan. IPv6 diharapkan secara bertahap menggantikan IPv4, dengan adanya dua jenis IP (IPv4 dan IPv6) beberapa tahun selama periode transisi. pada masa sekarang ini bukan hanya komputer saja yang terhubung dengan internet namun peralatan sehari-hari seperti telepon selular, PDA, dan sebagainya juga terhubung ke internet.


 B.     Rumusan Masalah
Pokok permasalahan yang akan di bahas dalam makalah IPv6 ini adalah sebagai berikut:
  1. Jelaskan tentang IPv6!
  2. Jelaskan struktur dari IP Address!
  3. Sebutkan perbandingan antara IPv4 dengan IPv6!
  4. Bagaimanakah struktur pengalamatan IPv6?
  5. Bagaimanakah sistem pengalamatan IPv6?

C.    Tujuan
Tujuan utama atau tujuan khusus dari pembuatan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas akhir semester mata kuliah jaringan komputer, sedangkan tujuan umum dari pembuatan makalah ini adalah sebagai berikut:
  1. Untuk memahami pengertian dari IPv6 
  2. Untuk mengetahui struktur dari IP Address 
  3. Untuk menjelaskan perbandingan antara IPv4 dengan IPv6 
  4. Untuk memahami struktur dan sistem pengalamatan dari IPv6.


Untuk Download versi lengkap nya bisa KLIK DISINI.
Atau untuk download makalah - makalah lainnya bisa dilihat DISINI.


^_^

0 komentar:

Posting Komentar

~*~ Setelah membaca jangan lupa meninggalkan komentarnya, untuk kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya ~*~

twitterfacebookgoogle plusemail