Minggu, 11 Desember 2016

Cara Mengatur Combobox pada Visual Basic 6.0 Agar Tidak Bisa Diinput Baru



Assalamu’alaikum Kawan Ufhi,



Ufhi lagi pengen bahas Microsoft Visual Basic 6.0 nih. Kali ini akan membahas cara mengatur Combobox pada Visual Basic 6.0 agar tidak bisa diinput baru. 
Maksudnya disini adalah ketika aplikasi dijalankan Combobox hanya bisa diinput berdasarkan data yang sudah ada dan tidak bias diketik ulang. Jadi Combobox seperti dikunci.

Masih belum paham??? Langsung liat ke gambarnya aja ya…

Ini adalah gambar Combobox yang belum diatur saat dijalankan.


Ini gambar Combobox yang sudah diatur saat dijalankan


Gimana? Paham kan maksudnya, jadi kalo Combobox dikunci, pengguna bisa nge-klik di tengah dan langsung muncul pilihan yang tersedia.
Sebenarnya cara ini sangat mudah, kita hanya mengatur Combobox pada properties nya. Pada style ganti pengaturan menjadi 2-Dropdown List. Berikut gambarnya.


Mudahkan?!...
Semoga Bermanfaat ^_*

0 komentar:

Poskan Komentar

~*~ Setelah membaca jangan lupa meninggalkan komentarnya, untuk kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya ~*~